Monday May 20, 2024

5 Cara Pinjam Uang di Kredivo Agar Mudah ACC, Simak NOW

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Mari simak artikel admin sampai selesai, karena admin akan memberikan penjelasan detail mengenai cara pinjam uang di kredivo yang pastinya mudah anti gagal.

Cara pinjam uang di Kredivo bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat jaman sekarang. Aplikasi ini menjadi jalan ninja bagi siapa saja yang ingin membeli suatu barang namun uang yang dimiliki tidak cukup. Demikian juga ketika membutuhkan pinjaman uang dalam waktu yang singkat tanpa harus ke bank.

5 Cara Pinjam Uang Di Kredivo

Saat membutuhkan sejumlah uang, namun tidak mempunyai banyak waktu untuk mengajukan pinjaman ke bank, Anda tidak perlu cemas. Sekarang ada solusi mudah untuk mendapatkannya, yaitu dengan cara pinjam uang di Kredivo.

Kalau belum pernah mencobanya, maka Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Membuka Aplikasi

Agar dapat melakukan cara meminjam uang di Kredivo tanpa NPWP, Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu pada smartphone yang digunakan. Setelah proses instalasi selesai dan berhasil membukanya, selanjutnya lakukan registrasi terlebih dahulu.

Setelah itu kembali ke halaman awal dan temukan menu pinjaman tunai yang terdapat pada halaman dasbor tersebut. Ketuk menu tersebut agar dapat melanjutkan ke proses berikutnya dengan lancar tanpa hambatan.

Memilih Tenor Pinjaman

Setelah berada pada halaman pinjaman tunai Kredivo, maka Anda dapat segera memilih tenor pinjaman yang Anda inginkan. Bagi pengguna basic dan premium dapat memilih tenor 3 bulan sementara untuk pengguna premium bisa mengambil tenor 6 bulan.

Mengisi Jumlah Uang dan Rekening

Setelah mengisi jumlah uang yang Anda inginkan, lanjutkan dengan mengisi rekening bank untuk menerima dana dari Kredivo. Periksa dengan teliti nama yang tertera, karena harus sama persis dengan KTP yang Anda gunakan untuk melakukan registrasi agar disetujui.

Detail Pinjaman dan Total Pembayaran

Cara pinjam uang di Kredivo setelah mengisi semua tahapan diatas adalah detail detail pinjaman dan total pembayaran untuk dibayar. Sebaiknya sebelum melanjutkan ke proses berikutnya, Anda mencermati dengan baik agar tidak melakukan kesalahan dalam transaksi.

Dengan kata lain, proses ini merupakan salah satu tahapan penting yang harus benar-benar Anda cermati. Sehingga dapat mempertimbangkan kemampuan membayar sesuai dengan ketentuan, jangan sampai sudah meminjam menyesal kemudian.

Mengambil Pinjaman

Setelah memastikan semua data sudah terisi dengan benar dan sesuai dengan keinginan lanjutkan dengan mengetuk tombol “Request Loan” atau “Ambil Pinjaman”.  Proses pengambilan pinjaman uang Kredivo ini membutuhkan PIN dan kode OTP sebagai perlindungan keamanan transaksi.

Setelah itu proses pencairan akan segera dimulai dan jika pinjaman disetujui maka Anda hanya harus menunggu uang masuk ke rekening. Proses pengiriman uang yang Anda inginkan cukup memakan waktu, namun paling lambat selama 1 hari kerja saja.

Tips Meminjam Uang dengan Bijak

Setelah uang yang Anda ajukan dari Kredivo sudah masuk ke rekening maka dapat segera digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sebelum mengajukan pinjaman uang, sebaiknya menyimak beberapa tips berikut agar tidak salah langkah:

Meminjam dengan Bijak

Pastikan untuk meminjam uang baik online maupun offline dengan bijak dan tidak untuk kepentingan konsumtif yang kurang perlu. Anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan yang mendesak dan menguntungkan seperti modal usaha, membayar sekolah dan lain sebagainya.

Membayar Tepat Waktu

Agar tidak terjebak ke dalam pinjaman yang tanpa akhir, pastikan untuk membayar tepat waktu. Caranya adalah mengukur sesuai dengan kemampuan finansial, terutama besarnya cicilan yang harus dibayar setiap bulan.

Kesimpulan

Setelah mengukur kemampuan, selanjutnya Anda dapat mulai memperhitungkan besaran uang yang akan dipinjam. Apabila dipergunakan dengan bijak, cara pinjam uang di Kredivo akan sangat membantu disaat mengalami masalah keuangan yang mendesak. 

Back to Top